img
Berita

Berita

img
admin
KEGIATAN KESEHATAN REPRODUKSI DAN STUNTING BAGI REMAJA DI MAN 1 RANAI

 DP3AP2KBNEWS_Kegiatan pemahaman kesehatan reproduksi dan stunting bagi remaja yang dilaksanakan di MAN 1 Ranai dengan narasumber dari Dinas P3AP2KB dan Genre Kabupaten Natuna pada hari Rabu (17/03/2021).

Kegiatan pemahaman kesehatan reproduksi dan stunting bagi remaja adalah program penanggulangan stunting dalam bentuk edukasi dan pemahaman kepada remaja sebagai calon ibu untuk pencegahan terjadinya stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) di sekolah SMA/sederajat dengan sasaran anggota dan pengurus PIK-R.  

Pada kegiatan ini juga dibahas terkait pemahaman stunting, kesehatan reproduksi, pemahaman gizi remaja dan PHBS, Penundan Usia Perkawinan (PUP), perilaku berisiko sampai dengan pengasuhan keluarga sehat serta praktek KIT Siap Nikah Anti Stunting.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari seluruh peserta dengan mengajukan beberapa pertanyaan ke narasumber. Narasumber juga menyampaikan bahwa pentingnya remaja dilibatkan dalam program pencegahan stunting, karena stunting merupakan siklus yang tidak hanya dimulai sejak kehamilan, tapi juga masa anak-anak dan remaja, jika dimasa remaja belum dapat ilmu tentang gizi, akan sulit menerapkannya dalam kehidupan keluarga nantinya, terang narasumber.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi para siswa/i agar dapat merencanakan pernikahan untuk mewujudkan Generasi yang Berencana.(tcw)

admin
img